Kamis, 17 Mei 2012

Solo-Jogja-Purworejo

'Sesuatu bangeet,,yah,,,,' mungkin iu salah satu kalimat yang bisa mewakili isi hati saya selama kurang lebih 3 tahun ini.

Sesuatu tentang sebuah rute perjalanan sama yang hampir tiap bulan (*upps dulu hampir tiap 2 minggu) saya lewat dalam media kereta, motor, bus, sayang sekali tidak ada media jalur air atau udara,,,haha... dan rute itu adalah solo-jogja-purworejo atau sebaliknya..



Mungkin 10 tahun ke depan saya akan merindukan masa2 melewati rute tersebut...

Pengalaman dari solo naik bus sendirian, dari bingung nyari bus sewaktu di terminal Jogja sampai kebagian mogoknya bus di daerah wates,,pas malem2,,,


dan long weekend ini ,,,perjalanan pulang ke rumah ditemani dengan padatnya jalanan yang diramaikan oleh orang2 yang liburan ato pulang ke peraduan ...
Perjalanan yang ditemani bus, sepeda motor lain, mobil, becak, truk, sepeda yang pada hari kemarin terasa begitu padat.





pada saat baru saja masuk daerah perbatasan jogja-purworejo, kala itu masih gerimis dan jalanan jadi licin sepertinya masih dalam tahap pemugaran, oalnya di sana sini masih banyak pasir dan kerikil yang berserakan di tengah jalan,,,tiba-tiba ada lampu merah kerlap-kerlip di pinggir jalan.

sontan saya mengurangi kecepatan motor, dan melaju perlahan.
Saya sudah kepikiran momen,, eh tapi kok di tengah gerimis dan udah hampir maghrib gini,,?
Pikiran saya pun beralih,,Wah kalo ini pasti kecelakaan....
Saya jalan pelan, sambil liat kiri jalan,,
,,dan ternyata memang benar,,
ada sebuah motor warna hijau udah remuk,,dan ga jauh dari motor ada seorang pria paruh baya yang tergeletak dan ditutup oleh daun pisang.

Astagfirullah,,,pikiran saya jadi kemana2,,,
Bapak siapa orang tadi? apakah keluarga nya udah tau? gimana perasaan keluarganya?  bla bla bla
saya jadi teringat bapak saya,  ,,
ibu saya,,
inget rumah,,
kepikiran saya sendiri,,akan kah saya sampai rumah (#dengan selamat)???
doa2 yang saya hafal berkali2 saya baca sambil terus konsentrasi motoran..
sepanjang jalan saya jadi lebih waspada...


Alhamdulillah jam 7 kurang (saat masjid masih kondisi jamaah sholat isya')  saya sampai rumah dengan utuh,,\

----------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower