Senin, 28 Mei 2012

Gentle

arti gentle dalam google translate :

adjective
lemah lembutgentle, bland, graceful, lenient, humane
ramahfriendly, kind, hospitable, benign, gracious, gentle
jinakbenign, tame, docile, gentle
sopanpolite, courteous, decent, modest, respectful, gentle
sepoi-sepoigentle
lirihlow, soft, gentle
baik hatikind, good-hearted, kind-hearted, sweet, gentle, affable
rendahpoor, lowly, humble, modest, weak, gentle
berbudi bahasaurbane, gentle, mannerly, true-bred, graceful, light-handed
berbudi bahasa baikgentle, true-bred, urbane, graceful, mannerly
latifhandsome, gentle, fine
tipisthin, slim, light, sheer, narrow, gentle
keturunan bangsawanhighborn, gently born, gentle
berperasaan baikgentle
keturunan ningrathighborn, gently born, gentle
ramah tamahsuave, warm-hearted, amicable, friendly, gracious, gentle
verb
menjinakkantame, domesticate, gentle



Sedangkan dalam kamus Lengkap Inggris Indonesia karya Wojowasito dan Tito Wasito tahun 1980,

arti gentle : 1 lemah; 2 ringan; 


dan arti menurut saya  (*alaaaah):
gentle itu lebih saya artikan ke suatu tindakan seseorang yang bisa meng-cover suatu keadaan yang tadinya
ga karuan, jadi aman terkendali. Atau dalam bahasa mudahnya menentramkan hati...(hehe^^).
Entah itu seorang wanita ataupun seorang pria. Dalam keadaan apapun.

Saya cerita mengenai 'gentle' juga karena pengalaman yang saya rasakan dan saya alami.

Menurut saya orang gentle itu di jaman sekarang ini jarang ditemui,,,haha,,
ato mungkin memang Allah sembunyikan sementara waktu dan nanti setelah saatnya tiba akan muncul ... (=.=)

Tapi emang deh, sosok gentleman itu jarang ada,,(terilhami dari beberapa kasus yang terjadi).
Maaf ni,,ya..kebanyakan seseorang cowok yang mungkin lebih dituntut menjadi seorang yang gentle 
kenyataan yang saya alami dan rasakan sangat lah jarang.

contoh sederhana :
#naik prameks
penuh nya minta ampun, ada cowok (baca : sesorang laki2 dewasa, sehat) duduk, di stasiun berikutnya
ada ibu2 udah lumayan tua,,yaa bisa dibilang udah 50an naik. Saya udah siap2 mau berdiri.
Dan saya liat sendiri si cowok tersebut justru mlengos...(buset deh ini mas-mas, amit2...) 
dan konyolnya posisi saya  lebih jauh dari si mas2 itu,..
(... pesona mu sebagai cowok hilang di mataku,,mas...ckckckc) 

Dear, mas nya  apakah anda tidak memikirkan jika itu ibu anda yang naik????


dan contoh2 simple yang lain yang sangat sering ditemui.

BAgaimana dengan Anda?
Apakah anda gentle?
Jawabannya ada dialam diri saudara.



Sankyu.
Salam Gahool Per-gentle-an


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower