Jumat, 11 Oktober 2013

Dont forget your root

Looooong weekend .........
Uyeah ....

Alhamdulillah Idul Adha ini bener2 long weekend...
Walaupun awalnya ga ada niatan balik (maaf: baca revisi) tp karena ada temen yg nikah jadi pulang lah saya ... Dan br menyadari klo weekend ini bener2 panjang.

Hari ini prameks rame ...ya karena banyak yg pada balik untuk menikmati idul adha di rumah.

Perjalanan kali ini seperti biasa saya sendiri ..dan ketemu teman smp dan sma dulu si nurul.
Walopun kita ga .duduk sampingan tp kita bisa liat satu sm lain selama di prameks dan sempet ngobrol #eaa

Sebenarnya prameks bis jadi salah satu media untuk silaturahim ...
Apa buktinya...??
Selama saya duduk di sana orang2 seakan2 dipertemukan dg teman lama mereka. Yang mungkin sekarang beda jurusan kuliah, beda tempat kuliah dipertemukan dalam prameks ini.

Ada juga yang dapet kenalan baru ...

Tapi kok saya ga ketemu2 kamu ya ...haha lol

Sepanjang solo-yogya masih normal.
Baru antara yogya-jenar/kutoarjo ini saya jadi ingat sesuatu.

Jeshhh ....begitu kira2 suara pintu prameks terbuka. Masuk lah para penumpang dr yogya
Atmosfir masih sama, namun setelah samping saya di datang in temen (yg setelah saya tau dr percakapanyg tak sengaja saya dengar dia adalah teman sma cewek yg duduk di samping saya).
Dr sayup2 percakapan mereka yg saya dengar ...(ga nguping saya soalnya saya pake headset dan mereka ngobrol nya kenceng) saya jadi menyadari satu hal.
"Berarti ini semua (kebanyakan) dr mereka yg ada di prameks ini adalah orang purworejo"

Setidaknya jika dia bukan org pwrjo tp tetep masih berhubungan dg purworejo entah itu kakeknya, neneknya ato mertuanya ato yg lainnya.

Saya amati sekeliling lg ..dan saya menjumpai bbrpa ngobrol dan kenalan ..--> yg intinya mereka sama2 org pwrjo
Dan jujur melihat mereka yg baru kenal dn ngobrol seru ...bikin adem.
Wah ...orang purworejo i sakjane apikan banget ...apalagi klo ketemu sama2 org pwrjo juga.
Mungkin berasa satu asal kali ya ...

Tp emang berada satu ruang dg orang2 sejenis akan beraura positif .
Dan semua itu salah satunya bisa di rasakan yaaa pas di prameks ....

Ada satu hal lagi.
Kembali ke mb dan temen nya tadi.
Si mb dan temen nya saling bercerita ...bla bla bla
Yang secara spontan juga membuat saya untuk memutar memori waktu dulu saya juga seumuran mereka...semester 1.
Dr mulai cerita kegiatan masing2, kost , sampe pulang untuk perbaikan gizi memakan daging di idul adha ....hahaha

Dan Terutama Bicara tentang temen2 sma ...
Lha ini ni ..yang membuat saya untuk kembali ingat dan ga sabar pengin ketemu temen2 sma dulu di penghujung weekend.
Setelah sekian lama 4 tahun lebih ...oh sudah 4 tahun ternyata ...
Sudah bukan semester 1 lagi. Tp sudah memasuki tahap hidup selanjutnya ...

Walaupun bukan hanya saat ini kita ketemu tp kok saya merasa pertemuan dg kalian kali ini seakan kayak tanda klo hey ....kita ini udah dewasa !!!

Guys, genki ??
:)

Purworejo ,malam ini belum hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower