Sabtu, 28 Juli 2012

Takdir dan Keinginan



udah 3 tahun ini hidup atau lebiih tepatnya diberi kesempatan kuliah di Solo. Jika kembali ke 3 tahun sebelumnya pilihan untuk berkuliah jujur saya akui pengin banget melanglang buana ke luar dari lingkungan suku Jawa tepatnya di Depok, yaa saya pengin sekali kuliah di Univ pertama di Indonesia itu. Mungkin karena terpesona kakak2 kelas yang terlihat sangat elegan dan intelek hahaha. Saya belum tertarik di Sebelas Maret. Hari berganti hari, ada beberapa pendaftaran yang bersifat undangan ke Univ2 yang udah vamos, kayak UI, IPB, UGM, Undip, dll oiyaaa dan UNS. Untuk daftar yang UI udah ga pede duluan,yang daftar amboiiiii. Ok UI pass ! toh nanti juga ada SImak >>
Dan kemudian IPB, à Tanya Ibu à kejauhan ,,alasan : mas mu aja Cuma di Semarang, lha kamu cewek e… (hmmmmmm…Ok IPB lewat juga).
Akhirnya UNS à Tanya Ibu à yaaa, terserah kamu … kan di sana juga banyak sodara (hmmmm, okelah lumayan kalo Simak gagal masih ada yang menampung>>kepedean>>padahal belum tau ketrima ato enggak)

Bulan udah berganti à pengumuman , waktu itu namanya PMDK Alhamdulillah masuk, .walopun itu jurusan yang saya ambil belum tau mau dibawa kemana. Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) terlihat keren namanya, terutama kata ‘pangan’ yang lebih saya artikan pasti banyak makan2 di jurusan ini. Cukup lumayan banyak juga dari SMA yang ketrima di UNS lewat jalur ini, dan untuk ITP ini saya dan satu teman saya yang ketrima.
Walopun udah ketrima, rasaa ga yakin menggelayuti pikiran dan hati terutama. Akhirnya ada daftar UM Undip, kala itu pilihan pertama seingat saya Gizi dan pilihan kedua yang paling saya ingat Oceanografi, pilihan kedua ini karena jujur saya tertarik sama apa yang kakak saya geluti (ilmu kelautaan). Oke semua berkas udah beres, tinggal berangkat,,dan waktu itu saya sudah menghub.kakak saya buat memberikan penampungan sementara yang notaben nya udah ga di Semarang lagi,,dan akhirnya dikasih no.temen nya (cewek) dan sudah ok2-an sama mbak nya.  Hari H semakin dekat, dan entah darimana datangnya ada sesuatu yang membuat saya ga yakin bakal kuliah di Semarang. Perasaan seperti ‘kok takdir ku sepertinya ga di sana,,ya ‘ sampai beberapa hari ga tidur tenang. Dan setelah hati dibulatkan ,,’bukan di sana’ Alhamdulillah jadi tenang.

Dan selanjutnya teman2 mulai disibukkan dengan Simak UI..tapi saya …… tidak .
Waktu pendaftaran Simak
Ngajuin proposal* ke Ibu + Bapak à Bapak : yo terserah| Ibu : yo terserah, tapi UI itu jauh llho,, ga usah lah ,,Ta. Dengan berbagai alas an blab la bla … |
Uang pendaftaran ditangan, tapi kali ini saya jadi bimbaang lagi,,setelah perbincangan singkat ngajuin proposal apalagi kata ‘ga usah’ dari seorang ibu…~mikir2 ulang.
*buat minta uang pendaftaran
Dan tidak juga . . .
Sejak saat itu saya jadi lebih ambil keyakinan, ‘sebagian hidupku akan ada di Solo’ Mungkin di sana akan saya temui beberapa mozaik hidup saya.
Dan kalimat Ibu yang pasti saya ingat, .coba kamu ga kuliah di Solo, pasti kamu ga kenal keluarga di sana terutama Mbah.
~hmmmmm memang iyaaa.

Dan saya juga udah mendapat passion di sini, di jurusan yang saya geluti, di lingkungan yang saya tinggali dan diantara teman2 dan keluarga yang saya sayang i.
Semoga kedepannya akan jadi bermanfaat buat semua.
Amiin.

Keinginan kita emang kadang ga sesuai takdir, tapi yang perlu kita lakukan cuma berusaha untuk memberikan yang terbaik pasti takdir kita itu suatu saat akan menjadi sesuatu yang benar2 kita inginkan.

Terima kasih Ibu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower