Minggu, 25 November 2012

Mahasiswa Tingkat Akhir [part II]

Kepada  para mahasiswa yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan dipersimpangan jalan.
Kepada pewaris peradaban yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan di lembar sejarah manusia

*)         Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga untuk negeri tercinta    *) 2x

Kalo ga familiar sama lirik di atas , gugurlah sense anda sebagai seorang mahasiswa.
Inget banget waktu pertama kali denger itu lagu tahun 2009 bulan Agustus pada saat Osmaru hari pertama. Setelah upacara penyambutan Maru selesai di depan rektorat Universitas Sebelas Maret tibalah giliran para Maru untuk di pindah tempatkan di Fakultas masing2. Dan takdir pada waktu itu membawa saya ke fakultas pertanian. Pas memasuki  areal fakultas pertanian ini lah pertama kali saya mendengar lagu itu, ternyata lagu itu disebut Mars Mahasiswa tau setelah seharian ikut Osmaru.






Dan jujur saya ga begitu ‘ngeh’ tentang itu lagu . . . ga ada niatan untuk menghafal karena saya berpikiran ga akan ikut demo di jalan sambil teriak2 seakan-akan bisa membelah terik matahari yang sangat tajam dan bisa2 orang di rumah panik liat anak nya muncul di TV dengan muka yang sangar.
Tapi namanya juga mahasiswa ,, serasa punya ikatan ‘senasib’ sebagai mahasiswa  mungkin yang membuat tanpa sadar bisa juga nyanyi lagu dan hafal Mars itu.

Dan saya juga pernah sekali (*lah lumayan lah ketimbang belum pernah) ikut aksi. Hmmm, karena di proker humas ada proker yang namanya aksi jadi waktu itu tahun 2010 seinget saya, dalam rangka peringatan hari pangan 16 Oktober kita berencana buat aksi damai dengan membagi2kan susu kedelai di sekitar *gladag (*tempat andalan mahasiswa UNS beraksi) dan dengan pertimbangan2 akhirnya aksi itu disertai orasi mahasiswa yang disebut “ Mahasiswa Pertanian Peduli Pangan UNS” kumpulan dari beberapa UKK dan HMJ Pertanian.  Sempat ragu pengin ikut (*secara baru tahun pertama di humas, polos bener waktu itu) tapi demi suksesnya itu proker, ikut lah saya dengan mengompori beberapa teman seangkatan untuk ikut. ^^V
Lha di sini ini saya pertama kali tau yang namanya aksi “damai” sekali, … orasi yang bisa membakar semangat, lagu perjuangan yang didendangkan seolah seperti charger yang selalu men-charge energy kita.  Jadi di sana itu bener2 panas dah,,,, Oiyaaa,,,saya juga merasakan semangat saya waktu itu ikut terbakar…hehehe Saya jadi berpikir mungkin kalo orang2 yang ngadain aksi di depan gedung DPR pusat sana energinya ga akan habis salah satu karena hal tadi kali yaaaa.  Tapi kalo saya capek baru terasa kalo udah pulang …(*hahahah amatiran sih)

Jadi mahasiswa ga selalu harus turun ke jalan, teriak2 di jalan, gontok2 an sama polisi. Tapi bisa langsung terjun ke masyrakat dengan memberikan pelatihan, pengajaran maupun bantuan2  secara nyata.  Itu sih yang dulu saya dapat dari senior humas. Jadi mana pilihan mu???
Tahun pertama ikut organisasi walaupun sekelas HMJ atau UKK masih dalm range pengenalan dan  menjadi  bekal pengalaman untuk selanjutnya. Tahun kedua ikut kepengurusan, dan untuk fakultas Pertanian UNS mungkin kali yaaa, tahun kedua itu ibarat giliran angkatan 2009 yang jadi pasukan utama nya di pimpin oleh angkatan 2008. Tapi di HIMAGHITA artinya bahwa menjadi pasukan utama adalah orang yang bener2 langsung diterjunkan ke lapangan sedangkan pengontrolan dilakukan senior. \

Bener2 dah ini tahun ke dua di humas  (* masih sebagai staff) merasakan  ke-humas-an lebih wauw lagi.  Di tahun ke dua ini lah, puncak2nya pikiran, hati dan tenaga saya bener2 diuji.. (*mungkin kapan2 saya cerita ,,kalo sempet)
Dan untuk tahun ketiga ini (*masih sebagai staff humas) istilahnya cooling down trus resign, dan siap2 wisuda ….Amiinnnnn Yaa Allah J

Waktu muda dulu, pengin ngerasa in ng-lab malem2 à waktu jadi mahasiswa tua kesampaian
Di kampus sekarang udah jarang ketemu sama teman seangkatan

Jarang makan pagi bareng2, jarang makan malem bareng2

Jarang ngobrol bareng, nge gossip in senior…eh mungkin malah gantian sekarang kita yang digosip in sama junior.

Ga bisa ngeceng in senior , mau ngeceng in junior *inget umur ….kagak jadi

Mau ngeceng in temen seangkatan ga ada yang bisa dikeceng in.  Ya sudah ngeceng in yang lain saja   #eh       *pus pus pus         ~meong*

……………………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower