Senin, 29 Februari 2016

Like Father Like Daughter

Koko butuh upgrading kasih sayang
Daaaan, saya sedih.
Koko jangan2 lupa dengan saya... dia saya panggil dr jauh engga gubris asik makan.
Dia saya gendong memberontak dan berakhir dg mendaratkan cakaran ke jidat saya T. T
Kokoooo~
Dia butuh upgrading kasih sayang.....








Misi weekend kemarin
Weekend kemarin tujuan saya adalah ngicipi koyor yg buka tengah malam di depan pasar Baledono.
Sampe2 ada artikelnya di internet. Sangar og.
Jumat dini hari hmmmm, sabtu pagiiii banget sekitar jam 2 saya dan Bapk memutuskan buat pergi ke sana.
Yaah 5 menit jalan kaki beres.
Dan apa yang di dapat?
Ada lincak bolong... ada mobil berhenti dan kemudian pergi lagi... oh meh tuku juga mesti...
Oh mungkin blm buka..
Satu jam kemudian kita ke sana lagi.
Zooonk.... ga ada orang.
Saat itu kita memutuskan ow mungkin hujan dan ga jualan.
Pagi harinya.
Si Otosan cerita klo yang jualan itu sekarang buka jam 12 malam. Itupun udah banyak yang antri. Dan jualannya cuman satu jam.
Weeeeh...
Dini hari berikutnya kita keluar jam stgh12 buat antisipasi antrean.
Oke dan memang benar yang jualan blm dtg yang antre udah banyaaaak....
"Makane dodolan wae mung sejam"

Dr arah kongsi si bapak jualan koyor datang sambil mikul dagangannya.
Dan dalam sekejap terjadi lah cuatan2 pembeli...
"Kabeh podo ngomong... aku bingung dewe malah"cerita si bapak sampe di rumah.

Alhasil krn kita engga nembung2 akhirnya cuman kebagian kurang dari satu porsi menu andalan... koyor sapi.
Hahaha...
Tapi ga pa2 akhirnya saya nyicip juga.


Usut punya usut... ketika ibu, bapak dan saya makan bareng di rumah (krn dibungkus) ceritalah si ibu dan bapak.
Si bapak cerita bgiamana excited nya transaksi jual beli dalam satu jam haha
Sambil Okasan juga cerita jaman dulunya koyor itu.
Seingat saya duluuu waktu saya tk/sd di pojokan situ (koyor tadi) jualan bubur juga. Sekarang cuman nasi koyor.
Kata bapak dan ibu namanya dulu mbok bayan. Lah mungkin itu anaknya... Karena semenjak biyen si ibu dan bapak emang tau klo menu andalannya adalah koyorrr.
 
Seingat saya,  saya ga doyan buburnya krn masaknya pake kayu. Dan citarasa koyor waktu itu sbg cah cilik pasti ga enak.
Sekarang malah kebalikannya? WKwk

Saya akui masakan si bapak koyor emang enak. Bungkus pake daun pisang makin nambah flavornya....
Jossss mantappp..


Si bapak penjual nyediain nasi sama koyor nya juga engga banyak.
Klo semisalnya mau si bapak itu bisa nyiapin nasi, koyor dll lebih banyak pasti untung lebih banyak dan bisa sampe jam 6 kayak mbok bayan nya dulu.
Tp bukan itu sepertinya yang pak penjual itu pengin.
Mungkin dia udah nemu jiwa jualan satu jam an itu.
Hehe...
#sotoy



Nah... walaupun pasar Baledono sepi nyenyet tp jangan salah jam 12 mlm akan rame lagi hanya untuk makan koyorrrr apalagi klo hari mlm minggu ato hari libur...


-------------------00000000000-----------------------------------------------

Oiya selain koyor di depan pasar baledono ada 2 lagi mkanan yang khasss di deket-deket Baledono.

Yang pertama adalah Sop Pak Mamik.
Sop pling terkenal satu Baledono ini.
Bisa ditempuh 5 menit dari rumah.
Nyesel klo blm pernah nyoba. Langganan nya banyak org china. Sekalian habis jalan2 mampir mungkin krn bukanya pagi2... cocok buat sarapan.
Nyaaam...
Marai pengin...



Yang kedua, Sate kulit sapi di depan Buh penceng.
Yoooo, dinamai buh penceng krn posisi jembatan nya menceng alias miring.
Buka nya mlm hari.. biasanya klo beli ke sana habis sholat maghrib.
Si bapak sate ini mangkal di depan toko 51.
Dulunya kata Otosan yang jualan adalah bapaknya.
Dan saya masih inget waktu sd/tk dulu klo makan sate ini bikin ngendal di mulut... secara ada gajiiih nya cyiiin~  Dan saya dulu ga sukaaaaa wkwk
Tp sekarang suka suka suka... haha
ENak dijamin.

Si Hana saya ceritain dia nyoba beli dan enak banget katanya... hihiiiii
Kuliner2 dari jaman Otosan dulu masih lebih muda ternyata malah anaknya juga sukaaa dan masih ada pula...



Nah kan makin rindu rumah...
;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower