Minggu, 05 April 2015

Saya Masih Muda

Happy Long Weekend !!!!


Saya ikut2an long weekend ....Ayeeee

Mari membahas long weekend ini.

Long weekend kali ini merupakan long weekend yang serius.
Hahaha
Membuat saya was-was akan..
 - "ternyata saya sudah tua"

Tapi kemudian saya inget ucapan seorang teman.
 "tidak-tidak kita masih muda, percayalah"


Oke kita bahas yang pertama dulu.

"ternyata saya sudah tua"




Beruntungnya saya berada diantara dua kondisi. Kondisi diantara orang2 yang pengin nikah muda dan orang2 percaya akan nikah pada waktunya.
Tapi hal itu terkadang membuat saya bingung. hahaha

Golongan pertama orang2 yang pengin nikah muda seolah2 akhir2 ini mulai menunjukan aksinya untuk taaruf, propose, get married. Atau kebanyakan dari mereka ujug2 sebar undangan nikah. Cerita akan dijodoh in ato minta dijodohkan ato pengin nikah tp belum ada calon #ehh berasa kayak iklan di tv (*lebay)
Belum lagi cerita mengenai orang tua mereka yang mulai menyinggung ke arah sana.

Waktu ke warung dan liat para tetangga yang dulunya masih pada pake rok merah sekarang udah pada pake rok abu, liat lingkungan sekitar tadinya tanah lapang sekarang penuh sesak rumah, bapak2 penjual siomay hokkie sekarang udah beda dan klo ketemu yg lama dianya tambah tua, koko yang sekarang tambah berotot dan suka begadang plus susah untuk mau di elus2, kayaknya baru kemarin liat anime samurai X di tv tp ternyata live action nya udah abis, berasa akhir weekend ini harus balik ke solo dan senin ada praktikum ternyata tidak. Dan lain-lain yang bikin Ahh, sekarang udah 2015 ya ...

Dan hal terdekat yang saking deketnya yang malah kadang kita lupa adalah ... Ibu - Bapak juga sudah ga muda ga kayak dulu lagi.
Ah, iya saya semakin tua.


Bukan anak yang menganggap kalo hidup itu kayak di ftv ato fanfic.

Hidup bukan untuk sehari, seminggu ke depan tapi untk 10-50 tahun ke depan.


Waaaa, jadi manusia lebih tua itu susah ya ...

Apalagi urusan jodoh, asli bikin merinding.
Dia yang ga hanya akan menemanimu tapi juga akan meneruskan keturunan2 kamu di masa depan.
Makanya engga heran banyak orang tua yang bener2 selektif.

A : ya gimana lagi udah cinta.
B : Makan tuh cinta.

Dalam hal ini saya semakin menyadari "cinta itu engga cethek"


Pernah denger ato baca hadis ini  :

Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung (HR. Bukhari-Muslim)

Dan QS yang paling terkenal :
"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula) … .” (QS. An Nur : 26)


Sudahkah menjadi wanita baik seperti maksud ayat di atas?

Saya cinta , kamu cinta 
Selesai .

Bukan , bukan kayak gitu.




 "tidak-tidak kita masih muda, percayalah"

Beberapa hari yang lalu kelar nonton Gomen ne Seishun dan Bakuman masih ongoing, membuat saya percaya saya muda. Saya masih muda. 
Berada diantara kakak tingkat, senpai, dan orang2 yang lebih tua berasa bahagia ... Ayee saya masih muda hahaha

Walaupun bertambah tua itu pasti tapi semnagat muda harus selalu ada, tp jangan lupakan untuk bertindak dewasa.

Yang jelas saya masih muda karena belum ketemu kamu juga.






Dan meet up di long weekend kali ini berakhir dengan pengin cepet2 nulis di blog.


Yaa Allah tuntun hamba Mu ini, pegang in saya Yaa Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower