Minggu, 12 Juli 2015

Malu Bertanya Sesat Di Jalan

Hiiiiiiiiiiiiiiiii....

*keluar dari gua*

Yo yooooo, akhirnya ol PC..dengan kuota yang udah mepet haha






Udah pada mudik beluuuuum ????

Malam hari ini udah H-5
dan apa yang terjadi....??

adalah saya belum mudik.
Alhasil barusan keluar malam ini buat nyari mie ayam yang katanya paling enak se Kaliwungu disambut dengan hiruk pikuk kendaraan dan orang2 yang berburu baju lebaran.
Baju baruuuu ...alhamdulillah.

Antusias masyarakat Kaliwungu luar biasaaaa,,,.
Apalagi yang udah pada dapet THR pulang kerja kemarin jumat dengan senyum-senyum.
Sedangkan saya cuman ikutan senyum karena liat mereka senyam-senyum padahal dalam hati sakiiit.
hahaha


Hmmm, mungkin malam minggu kemarin puncak toko2 paling padat kali yaaa...
Saya sudah terlalu capek untuk meng-cek keluar dikarenakan pagi harinya merupakan perjalanan yang jauh *lebay*

Sudah diniatkan untuk jaga2 biar ga kehabisan tiket pulang kampung. Sampai sana disambut dengan santainya klo tiket ga bakalan habis, katanya.

Perjalanan di mulai pagi hari jam 9 kita sudah keluar kos (red.mess).
Sebelumnya saya ucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kota Semarang yang sudah menyediakan BRT..itu sangat membantu.

Start awal dari terminal mangkang, cukup hanya bayar 3500 rupiah bisa keliling Semarang sampe capek. (*konsep kayak trans yogya). Dan di sanalah dimulainya perjalanan sendiri saya. Setelah kita berpisah saya meluncur ke Sukun dengan dua kaki ini di atas BRT.
Mau tidur ,,,,nuooooo jangan...., karena niat saya juga mau ngehafal jalan.
Dan lumayan juga di tengah jalan ketemu sama adek2 kecil yang ganteng nama dia Kenzo dan baru 13 bulan. Diaa ganteng ...dia belum bisa ngomong jadi kita cuman senyam-senyum ... saya becandaain dia dan senyum ,,,kayakya dia masih heran ngeliat banyak orang. Lucuuunya ...

Setelah Kenzo (dan ibunya) keluar saya kembali fokus ke jalanan. Setelah 10 menit tiba juga di Sukun,...Yah cukup lah untuk berolahraga dari terminal BRT ke agen bus Sumber Alam yang udah ditelpon2 selalu masuk mail box dan ketika dikonfirmasi ke Agen yang Purworejo ternyata bingung juga gimana nge hubungin agen yang di Sukun, #duh
Sana bingung apalagi saya ,,,, -____-
Dan diputuskan untuk survey sekalian ngabuburit ke Semarang.


Setelah sampe sana ...
sepi seperti biasa ...

Kesimpulan dari obrolan saya dan petugas karcis adalah ga usah pesen,,,on the spot saja ga bakal kehabisan.
dan satu lagi ,,,,tiket udah naik booooooo...hhaha


Oke

Kemudian saya pergi meninggalkan loket dengan setengah hati.

Berjalan lagi saya mencari terminal BRT.
Oiya, engga tau kenapa penampakan Semarang bagi saya adalah pom bensin Banyumanik dan Pizza *ut di sebelahnya. Selebihnya saya belum hafal..dan sekarang Sukun juga.
hahahaha

Berjalan dan saya juga belum nemu terminal BRT daripada saya hilang di tengah kota mending tanya orang.
Nah orang itu ada tipe2 nya...
Kemarin Sabtu itu saya ketemu 2 tipe orang ketika ditanya.
1) Sebenarnya dia tidak tau juga tetapi sok tau
2) Dia tau dan mau nganter, kurang baik apa coba.

Untuk tipe orang 1) mendingan kamu tinggalin dan nyari lagi orang buat tanya. Klo engga kamu bakal menghabiskan banyak waktu untuk hal yang belum tentu. Apalgi kalo masih pengin cepet2 ato kesusu. Biasanya ditandai dengan kata 'mungkin'.

Setelah saya menyadari klo ternyata dia adala tipe 1) saya kemudian pergi ke bengkel (*oh ternayata ini tempat pertama kali saya sampai semarang akhir bulan Mei kemarin) waktu itu bengkelnya masih tutup. Dan saya tanya sama orang di sana. Di sini saya nemu tipe orang 2) Setelah saya berjalan baru 5 meter beliaunya nawarin nganter ,,,hhehe ^^V
Sebenernya saya mau nolak karena ga ada helm tetapi katanya ga pa2 dan biar pahala dia semakin banyak jadi saya setuju.
Terima kasih mas nya ,,,,Semoga dibales secepatnya sama Yang Diatas.

Emang cukup terkenal kalau satu terminal ke terminal lain lumayan jauh. Ga hanya BRT, BST ato Yogya Trans juga jauuuuh

Peluang kita untuk tersesat di Kota Besar dan Asing sebenarnya sedikit.

"Malu bertanya sesat di jalan"

Dan jalan2 sendiri di kota yang belum pernah kita kunjungi berasa aman.




Selamat Malam ....

Okasan, anak mu beberapa hari lagi mudiiiik .....
tapi masih sendiriii yaaaa =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower