Rabu, 13 Agustus 2014

Best Wishes

Malammmmmm.....


Gara2 pas karaoke diajak nyanyi ini lagu, lagu ini berhasil masuk playlist tambahan saya ,,,hihihi selain 2 yang lain :D
Bird - Matsushita Yuya


Oke malam ini saya mau bahas mengenai harapan orang tua dan pilihan anak.

Lebaran kemarin, setelah saya nulis untuk memutuskan saya bakalan jadi full time mother di hadapkan pada percakapan antara beberapa orang tua yang di sana nya ada saya nya.
Yang intinya beliau2 ini berkesimpulan kenapa anak cewek udah sekolah tinggi2 akhirnya cuman di rumah , eman-eman.
Dan saya agak gondok juga denger beliau2 ini.
Hah apa2 ini ...

*dalam hati duh, pak bu anak mu ini justru berpikiran sebalik nya eee .... T.T


Dan ada lagi cerita seorang bapak yang super galau, bingung, marah , kesel , campur aduk bener perasaan beliau ini.
Sang ayah pengin sang anak buat segera nyelesain kuliahnya tapi sang anak justru kebalikannya.
"aku belum pantes dapet gelar s1, pak"
 Sang ayah cuman berharap ayo ndang di rampung ke, eman eman.


 Saya jadi menyadari sesuatu :
 - masih ada orang yang menganggap sekolah buat dapet Ijazah - nyari kerja - dapet kerja - hidup bahagia
- ada orang yang menganggap nggo opo enthuk ijazah kalo aku emang belum pantes dapat. (*terkadang saya juga bingung sendiri sama orang yang pemikirannya kayak gini)


 Tapi saya juga mudheng perasaan bapak itu, udah dibiaya in kuliah mahal2 tapi ujung2 nyaris tinggal skripsi malah ga mau ngelanjutin dan ngelarin hal yang seharusanya bisa kelar.
Jleb banget ya ....
Saya juga sempet liat mata beliau berair. What should I do ?? mungkin ini yang masih sampai sekarang yang ada dipikiran beliau.
Mungkin beberapa orang setelah bicara bareng sama si anak , si anak mau ngelanjutin , tapi untuk cerita ini sepertinya engga kayak gitu.

Saya juga sempet denger , ini anak bukan anak biasa ...
Then , let see what will happen in 5 /10 years.

Tapi , yang paling ngerasain anak itu yaa orang tua nya sendiri .. *hadewh*


Kalo saya sih cuman bisa nginget in , Jangan lupa kewajiban anak terhadap orang tua.



Kalo pelajaran PPKn waktu SD dulu antara hak dan kewajiban harus .... (seimbang)
Tapi kita harus menuhin kewajiban sebelum minta hak.

(Kayaknya udah banyak yang tau hal kayak di atas ini deh ya)

Saya yakin kalo si anak nyadar kewajibannya pasti si orang tua juga bakal ngelakuin hal yang sama.


Tapi kembali lagi pada masing2 jiwa.


Dan masing2 jiwa akan lebih tercerahkan dengan adanya Tuhan di hati mereka.


Beberapa hari yang lalu dapet asupan file dr kakak kelas dulu, dan salah satu nya ada film Confessions. Setelah searching ternyata film ini tahun 2010.
 Kalo pengin liat review nya di sini

Tapi kalo bagi saya ada 2 hal yang nyantel banget dipikiran saya mengenai film ini.
1. Kamu akan berasa nothing kalo  kamu engga kenal yang namanya agama dan Tuhan
2. Oh my God kenapa film ini mengingat kan saya don't abandone your son / daughter ahhh, I wanna be a full time mother.



Mari bercita2 menjadi ibu yang melahirkan anak2 yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.



:)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower