Minggu, 21 Juli 2013

Moment yang me- memories

Sudah berapa lama tidak berdua an bersama Tuhan di malam hari sambil meneteskan air mata ??

Saya denger kalimat itu ,di sebuah iklan ..klo tidak salah iklan kultum atau ceramah di televisi swasta.

Dan itu menurut saya ngena banget .

,............................

Tapi saya bukan mau bahas itu.

Kapan pertama kali kenal alquran, ?
Kapan Pertama kali belajar baca "turutan"?
("...") sebutan di daerah saya untuk sejenis kitab bwt belajar baca alquran tapi bukan iqra ..ini lebih jadul lagi.
Kapan pertama kali belajar hafalan surat pendek ?
Kapan pertama kali belajar gerakan dan doa shalat ?
Kapan pertama kali belajar ilmu ttg islam?
Kapan pertama kali belajar baca huruf arab gundul / pegon ?
Kapan pertma kali belajar kitab dengan huruf pegon ?
Kapan pertma kali belajar al barjanji ?

Ahh... Betapa nostalgia nya .....

Waktu itu saya ga bakal mengira sebegitu berpengaruh nya hal itu semua ke saya hingga sekarang.

Saya ga bisa bayang in, klo saya ga ikut belajar ngaji waktu dulu itu ..haha

Dan yang paling berjasa emang guru ngaji. Tapi saya juga yakin ibu bapak adalah otak dibalik itu.

Dulu, dulu sekali ... Waktu ke sarean (makam) dlam suatu percakapan bapak saya pernah bilang ... "ini lho makam guru ngaji bapak biyen (sambil nyebutin nama tapi saya lupa )".
Waktu itu saya berpikir ,wah berarti besok ga tau kapan guru ngaji ku juga akan bernasib sama kayak guru ngaji bapak ku.

Meninggal ...(waktu itu guru ngaji saya masih sehat walafiat blm ada pikiran yang aneh2, dan seingat saya , saya masih ngaji di sana)

Dan tetap hidup di memori sampai saat ini.

Dan mungkin apa yang ada dlm pikiran bapak ku sama dengan apa yang ada dlm pikiran ku.

Ini lho orang yang buat aku bisa baca alquran.
Ini lho orang yang ngajari aku sampe jadi orang yang  sekarang ini.
...........

Saya yakin orang2 tersebut ga akan putus pahala sampai meninggal .
Ilmu yang bermanfaat ......

Malam ini saya ingat para guru ngaji saya
Waktu sampe surat Al Insyiroh .. Surat yang saya baca waktu pas khatam alquran dulu

Salah satu motivasi saya untuk khatam alquran lagi dan lagi ya supaya bisa sampai surat itu lagi dan ngerasain feel nya , memorinya lagi di kala itu.

Hangat nyaaaa :)

Dan ada suatu perasaan saya harus sampai sini lagi waktu baca

"Watammat kalimaturabbikasidqiu wa'adla
La mubaddila likalimatih wa huassami'ul 'aliim"

Dan yang paling ditunggu2 adalah baca doa khotmil quran.
Saya berpikir yes, aku mau berdoa.
Setau saya doa yang dihijabah salah satunya waktu khatam alquran :)

Dan biasanya pas di rumah ibu ato bapak ato saya sudah mendengar salah satu dr mereka membaca surat2 jus 30 ...pasti akan sangat bahagia menunggu untuk bisa ikut mengamini di doa khotmil quran.
Hehe...

Mungkin kamu akan merasakan sensasi nya jika mencoba sendiri.
Walaupun perasaan tiap orang beda2.

Semoga beliau2 masuk dalam surga Mu Yaa Rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower