Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Idul Fitri 1433 H

 Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar
Laailaha illaulahu allahu akbar
Allahu Akbar walillahilham …. .
Subhanallah,,,


Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H untuk seluruh umat Muslim all around the world ^^.. Semoga di hari yang penuh dengan rahmat, hidayah serta penuh pengampunan ini kita semua diberi kesempatan untuk memperbaiki diri  menjadi pribadi baru yang lebih baik dan yang bermanfaat bagi orang lain. Amiiin yaa rabbal’alamin

Oiyaaa, jangan lupa yaa untuk mmeperbanyak membaca kalimat takbir,, diatas tadi.

Saya pribadi mengucapkan Terima kasih yaa Rabb masih diberi kesempatan untuk bisa ikut takbiran lagi di IDul Fitri 1433 H ini dan semoga bisa kembali ke fitrah  amiinn yaa rabbal’alamin…

Di Indonesia sendiri, Lebaran Idul Fitri sudah melekat tradisi mudik lebaran. Berbagai perantau sejauh apapun itu akan diusahakan untuk bisa lebaran bareng keluarga di kampong halaman.  Exception bagi yang keluarga nya udah tinggal di satu kota yang berjarak tidak sampai beratus2 kilometer.

Dan menurut saya ini lah asyik nya tradisi khas Indonesia mudik lebaran, saluran TV khas akan suasana berita mudik seakan menjadikan suasana mudik lebih terasa.

Yang tak kalah popular disaat lebaran yaitu Ketupat (wajib ‘ain), Lontong Opor, Sambal Goreng Kentang, berbagai kue dan jajanan , baju baru (saya mah tidaaak ini hahaa, baju baru bisa beli kapan aja kan yaaa bila butuh), Silaturahim ke tetangga dan sanak saudara, angpao. Oiya dan kalo saya ditambah ziarah ke makam keluarga.

Tapi yang terpenting adalah hati, perbuatan kita yang baru,,,bukan barang2 kita yang baru...
ketupat



sambel goreng kentang
kue nastar


siap2 mau masak sambal goreng kentang

Itu sih kegiatan2 yang biasanya saya lakukan bersama keluarga, dan mungkin ada beberapa sahabat muslim yang melakukan kegiatan lain yang lebih seru…^^

Oiyaa, karena saya notaben nya sudah menjadi anak satu2nya yang belum nikah jadi saya nih yang harus ikut2 megang in ayam buat dipotong…dan itu sesuatu sekali…
Jujur saya sangat sedih ketika si ayam dalam posisi pisau sudah berada di tenggorokan si ayam, dan mendengarkan jeritan ayam yang sungguh memilukan membuat saya terenyuhhh …*bukan bermaksud melebai,,lho yaaa..* Semoga pengorbanan mu ayam, mendapat balasan yang setimpal yaaa.. J

Berbagai pengalaman spiritual dan mental telah saya alami selama ini semoga akan memberikan suatu pelajaran untuk jadi yeng lebih baik lagi..dan percaya bahwa apa yang saya yakini akan benar2 terwujud di kemudian hari. Amiiin.

Saya benar2 mencintai hidup saya  dan *my future husband saya kelaaak
*semoga kita dipertemukan diwaktu yang tepat ^^

Terima kasih





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower