Jumat, 15 November 2013

Level saya seberapa ya ??

Hiiiiii ...... Lama tak jumpo.

Musim hujan sudah datang ....
Rawan penyakit...tetap jaga kesehatan , makan yang rajin dan vit.c itu perlu.

Cuap2 kali ini sekitaran job seeker.
Siapa yg job seeker di sini??
Saya!!

Mungkin topik hangat setelah skripsi adalah job seeker...(*versi saya)

Semangat untuk mencari dan mendpt kerja seorang yg fresh graduate kayak saya mungkin masih di level puncak.
Yah itu sih yg dikatakan beberapa teman yg udah lulus duluan.

Dan otomatis membuat saya berpikir , berarti level nya bisa menurun dong.

Yap, bener sekali.
Ada salah satu temen saya yang cerita, perasaan untuk menunggu dg exciting setelah apply suatu lowongan menjadi berkurang. Hmmm, bisa dibilang pasrah. Jika ini rejeki ku maka akan datang dg sendiri nya. Engga kayak dulu waktu awal2 ikut jobfair masih berharap dg selalu memperhatikan tanggal berapa kah sekarang ...

Untuk seorang luck-i2 faktor luck -nya mungkin ada di saat waktu kayak gini.
Yah sangat banyak terbukti kesempatan laki2 diterima lebih banyak .... Perusahaan lebih banyak me-rekrut pria ketimbang perempuan.

(*untuk lulusan kayak saya ini)

Tapi kembali lagi, semua tergantung faktor luck itu, mungkin saya punya itu di suatu tempat tp belum nemu aja.
Dan mungkin km juga.

Seperti yg sudah saya bilang di tulisan yg lalu.
Yang lebih duluan mendekat lah yang diambil.
Penyebaran cv, application letter, dll sudah kemana2 ...tp mana kah yg mendekat pertama.

..............
Tapi
Dipikir2 ironis ya, sekarang kebanyakan orang berlomba2 mendatangi jobfair, kirim lamaran sebanyak2 tp hanya sedikit yang berpikir untuk berwirausaha.

Ada beberapa temen yg ngajak buat suatu proyek yang subhanallah ... Iya saya mau ikut :)

Night,
Solo dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower