Minggu, 06 November 2011

IKHLAS itu..

Apakah aku semalam memimpikan sesuatu yang aneh, ato saya melakukan hal yang seharusnya ga boleh dilakukan, ato Sang Khalik sedang menguji seberapa kuat iman saya.

Kemarin ,
membuka Winamp dengan biasanya. Sambil mencari bahan tugas pengawetan yang cukup membuat pikiran saya ruwet (translate jurnal sama buat paper tetntang jurnal tsb) padahal jurnal itu tentang review suatu pengawetan. Wah,,review,mencakup semua nya dari pengertian, prinsip, cara kerja, pengaruh pada ini itu,,,(akeh pokok e).
tiba2 ada keinginan buat ganti skin winamp (..kurang gawean). Awaln2nya Cuma theme skin…tapi trus pengin nyoba donlot skin. Zzzz udah didonlot…lha pas mau make ternyata ke browse file ’my document’. Padahal awalnya Cuman mau buka file yang didonlot tadi. Dan setelah nge-klik set skin directory semua folder yang ada di ‘my document’ ikut masuk semua di skin winamp Dan winamp modern-nya (asli bawaan winamp) ngilang ga tau kemana. Yang ada cuman winamp tampilan classic. …(-mulai panik-).. alhasil file donlot an skin belum saya buka.
Setelah beberapa jam , saya iseng2 nyoba buka file donlot tadi (file-nya bentuk winamp) karena udah hopeless tampilan winamp nya jadi jadul. Dan ternyata emang bisa. (Hore….)
Ga mengecewakan lah…
Setelah beberapa saat, saya mulai meng-otak-atik skin lagi… dengan meng-klik ‘unisntall….’ Untuk beberapa file yang ada seperti ‘’my picture, my video, my music, download,dllll”.
Awalnya biasa…tapi setelah screen saver muncul…bertuliskan ‘no picture in /LokalDriveE:MyDocument/myPicture…..’
Ehhhhhhhh.
Langsung tak cek My document,, dan ternyata udah ga ada isinya lagi….T.T
Semua folder masih ada, tapi isi folder udah ga ada semua….
Poof….hilang begitu saja kurang dari 1 menit..
Astagfirullah….
Saya cek My Computer,,,di Local Drive E awalnya free space cuman tinggal sekitar 1 gyga, tapi berubah menjadi 37,5 giga dari 43,4 giga.
TTTTTTT.TTTTTTTTTT


Pergi kemana,,ya?
Yang saya heran, ga semua file hilang, tapi hamper semuanya hilang. Masih ada sedikit file yang tetep ada. Yang mengherankan gambar islami di satu folder ga ilang…Subhanallah…
Yah,,,ini lah salah satu cara Sang Khalik kembali merangkul hamba-Nya yang lemah…*halah..

Mencoba untk lebih memahami arti IKHLAS.

Jadi teringat sinetron “Kiamat Sudah Dekat” yang ceritanya tentang pak Haji nyuruh si Andre buat nyari Ilmu Ikhlas.
Meskipun awalnya, terasa sakit,,tapi akhirnya saya menyadari beberapa hal yang membuat saya lebih kuat.


Dan akhirnya saya juga menyadari satu hal lagi, mengenai ‘mengapa cewek suka nangis?’
Jawabannya, ‘karena mereka ga tau apa yang harus mereka lakukan dimana kondisi diharuskan mereka untuk berbuat sesuatu’

Intinya, ada sesuatu hal yang ingin Allah tunjukkan kepada saya. Dan semoga saya cepat menemukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower